blog ini sedang dikembangkan

Thursday, August 9, 2012


Salam smua saya akan memberitahu sedikit ttg Ramen , Ramen merupakan mie yang berasal dari china tapi diJepang mie ini mie yang sangat favorite.
Ciri khas dari ramen adalah bentuk mienya yang tipis dan berwarna kuning, sekilas jika dilihat memang mirip mie instan yang ada di indonesia, hanya saja diameter mie ramen sedikit lebih kecil.
ramen biasanya dilengkapi dengan telur rebus, daun bawang, dan potongan daging (di jepang biasanya menggunakan daging babi) untuk yang muslim bisa diganti dengan daging sapi, mie yang terbuat dari tepung terigu ini memiliki berbagai pilihan kuah, dan beberapa pilihan kuah ada 2 yang cukup populer yaitu rasa kecap asin dan rasa miso.

Nah kalau Udong mie asli Jepang mie ini berbentuk bulat agak besar seperti cacing heheh tapi udong ini sangat lezat disajikan panas sruup sedap loh ...di jepang udon memiliki 2 jenis kuah yang umum, yaitu kuah gelap(asin), dan kuah bening(tidak asin). udon sering kali dimakan dengan berbagai macam lauk kering seperti tempura selain dihidangkan dalam keadaan panas, udon juga dapat dihidangkan dalam keadaan dingin, jadi rebusan udon tersebut biasanya disiram dengan air es,  umunya udon dingin ini dimakan saat musim panas tiba hmmm dah pernah coba makan mie dingin - dingin brrrrrr...

 Ada lagi mie asli Jepang hampir mirip dengan ramen yaitu Soba warna mie soba cenderung putih kepucatan , soba juga bisa disajikan panas dan dingin kuahnya biasanya disajikan dengan kaldu bening dan kecap asin bening baegitu juga sebaliknya bisa dengan kaldu pekat dengan kecap asin yang pekat ...

Sumber : 
Diambil dari beberapa sumber dan pengalaman waktu saya jadi kensuhei diJepang selama 3 tahun mata ne,.....

0 comments:

Post a Comment